Selasa, 18 Oktober 2011

Visi dan Misi

SMPN 4 KEPANJEN -

Visi Sekolah

” Unggul dalam mutu , mampu bersaing secara global, beriman dan bertaqwa ”
Indikator visi:

  • Terwujudnya lulusan dengan kompetensi atau kemampuan bertaraf internasional
  • Terwujudnya KTSP di sekolah bertaraf internasional
  • Terwujudnya proses pembelajaran yang efektif, efisien dan bertaraf internasional
  • Terwujudnya standar tenaga pendidik dan kependidikan bertaraf internasional
  • Terwujudnya standar prasarana dan sarana pendidikan yang relevan dan mutakhir serta bertaraf internasional
  • Terwujudnya standar pengelolaan pendidikan bertaraf internasional
  • Terwujudnya standar penilaian pembelajaran pendidikan bertaraf internasional
  • Terwujudnya standar pembiayaan yang memadai
  • Terwujudnya lingkungan sekolah yang nyaman, aman, rindang, asri, bersih

Misi

  • Mewujudkan lulusan dengan kompetensi atau kemampuan bertaraf internasional
  • Mewujudkan KTSP di sekolah bertaraf internasional
  • Mewujudkan proses pembelajaran yang efektif, efisien dan bertaraf internasional
  • Mewujudkan standar tenaga pendidik dan kependidikan bertaraf internasional
  • Memenuhi standar prasarana dan sarana pendidikan yang relevan dan mutakhir serta bertaraf internasional
  • Mewujudkan standar pengelolaan pendidikan bertaraf internasional
  • Mewujudkan standar penilaian pendidikan bertaraf internasional
  • Memenuhi standar pembiayaan yang memadai
  • Mewujudkan lingkungan sekolah yang nyaman, aman, rindang, asri, bersih

Tujuan Sekolah

  • Sekolah mampu mewujudkan prestasi bidang akademik bertaraf internasional
  • Sekolah mampu mewujudkan prestasi bidang non akademik bertaraf internasional
  • Sekolah mampu mewujudkan peningkatan jumlah yang melanjutkan studi ke sekolah yang lebih tinggi dan bertaraf internasional
  • Sekolah mampu mewujudkan Buku – 1 KTSP ( Dokumen 1 ) bertaraf Internasional
  • Sekolah mampu mewujudkan Silabus Bertaraf Internasional
  • Sekolah mampu mewujudkan RPP Bertaraf Internasional
  • Sekolah mampu memenuhi bahan ajar, Modul, buku bertaraf internasional
  • Sekolah mampu mewujudkan pelaksanaan pembelajaran bertaraf internasional
  • Sekolah mampu mewujudkan pelaksanaan penilaian pembelajaran bertaraf internasional
  • Sekolah mampu mewujudkan pengawasan proses pembelajaran bertaraf internasional
  • Sekolah mampu mewujudkan peningkatan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan bertaraf internasional.
  • Sekolah mampu memenuhi sarana dan prasarana bertaraf internasional
  • Sekolah mampu memenuhi perangkat dokumen regulasi sekolah
  • Sekolah mampu memenuhi struktur organisasi dan mekanisme kerja sekolah
  • Sekolah mampu mewujudkan peningkatan supervisi, monitoring, evaluasi dan akreditasi sekolah
  • Sekolah mampu mewujudkan peningkatan peran serta masyarakat dan kemitraan
  • Sekolah mampu memenuhi pengembangan SIM sekolah
  • Sekolah mampu mewujudkan pengembangan standar ISO 9001 : 2000
  • Sekolah mampu mewujudkan pengembangan sumber dan pengolahan dana
  • Sekolah mampu mewujudkan peningkatan pengelolaan dana dengan transparant dan akuntabel
  • Sekolah mampu mewujudkan peningkatan frekuensi ulangan harian
  • Sekolah mampu mewujudkan peningkatan pelaksanaan Ulangan Tengah Semester (UTS)
  • Sekolah mampu mewujudkan pengembangan materi UAS bertaraf internasional
  • Sekolah mampu mewujudkan pengembangan penilaian kelas
  • Sekolah mampu memenuhi mekanisme dan proses penilaian guru
  • Sekolah mampu memnuhi mekanisme dan prosedur penilaian oleh sekolah
  • Sekolah mampu memenuhi pengembangkan perangkat pendokumentasian penilaian
  • Sekolah mampu mewujudkan pengembangan budaya bersih
  • Sekolah mampu menciptakan lingkungan sehat ,asri,indah rindang, sejuk
  • Sekolah mampu memenuhi sistem sanitasi/drainasi
  • Sekolah mampu mewujudkan budaya tatakrama “in action”
  • Sekolah mampu mewujudkan pengembangan lomba – lomba kebersihan dan kesehatan.
  • Sekolah mampu mengembangan kompetensi kepala sekolah, guru dan karyawan sekolah, sesuai dengan tugas dan keahliannya.
  • Sekolah mampu menata jumlah guru dan karyawan sekolah yang sesuai dengan kebutuhan.
  • Sekolah mampu mengembangkan monev kinerja ketenagaan
  • Sekolah mampu memberdayaan fasilitas dan lokasi sekolah
  • Sekolah memilki rintisan usaha dan jasa
  • Sekolah memilki pengembangan model evaluasi harian, tugas, UN dll
  • Sekolah memilki pengembangan instrumen dan perangkat soal
  • Sekolah memilki pengembangan pedoman penilaian dan kenaikan kelas
  • Sekolah mampu mengembangkan penilaian melalui try out.
  • Sekolah mampu mengadakan dan merawat RKB, Perpustakaan, laboratorium laboratorium biologi, UKS dan lapangan olahraga
  • Sekolah mampu mengadakan dan menginventaris sarana pendidikan
  • Sekolah memilki pengembangan administrasi sekolah
  • Sekolah mampu mengembangkan PSM melalui pemantapan komite sekolah
  • Sekolah memilki pengembanagan sekolah dalam pencapaian standar pelayanan minimal (SPM)
  • Sekolah memilki rencana pengembangan pelayanan informasi manajemen sekolah (SIM) melalui interactive school.
  • Sekolah mampu mengembangkan supervisi klinis
  • Sekolah memiliki pengembangan penilaian kinerja sekolah dan akreditasi internal sekolah